jual buah strawberry

jual buah strawberry
jual buah strawberry 087822254086 pin:5b55cb26

Senin, 10 Agustus 2015

Macam-macam Buah Berry

Macam-macam Buah Berry 



Blackberry



Sekilas bentuknya seperti buah anggur, hanya ukurannya lebih kecil. Suku asli Amerika, biasanya mengkonsumsinya untuk dijadikan obat. Tapi seiring kemajuan zaman, kita dapat menjumpainya dalam bentuk selai ataupun minuman instan. Blackberry yang memiliki nama latin Rubus sp., tumbuh di belahan bumi utara tidak hanya di tanah subur bahkan di tanah yang kurang subur, utamanya di wilayah subtropis seperti Amerika Utara dan Eropa. Sesungguhnya Blackberry merupakan kumpulan buah (etaerio) yang menempel satu sama lain seperti bergerombol berwarna hitam atau ungu tua, manis rasanya dengan panjang sekitar 130 mm. Budidaya Blackberry yang terkenal adalah di Oregon, Amerika Serikat untuk berbagai keperluan seperti buah pencuci mulut, selai, anggur dan bahan pembuat kue. Blackberry kaya akan antioxidant berjenis polyphenol maupun omega 3 yang baik menangkal radikal bebas dalam tubuh untuk pencegahan kanker, jantung koroner maupun stroke. Buah ini mampu mengobati luka, diare, wasir dan sariawan.

Raspberry



Raspberry adalah tanaman semak yang dapat tumbuh di berbagai area di dunia. Nama keluarga tanaman ini adalah Rubus. Jenis Raspberry yang dibudidayakan secara komersial adalah yang buahnya berwarna merah (Rubus strigosus) dan hitam (Rubus occidentalis). Untuk menghasilkan rasa yang baru maka tanaman Raspberry disilangkan dengan tanaman Blackberry dan diberi nama Tayberry. Buah Raspberry yang matang berwarna merah, hitam, ungu atau kuning keemasan sepenuhnya tergantung jenisnya dan rasanya manis. Berbeda dengan berry lainnya, buah Raspberry memiliki rongga di tengah setelah diambil tangkainya dengan berat sekitar 4 g/buah. Pemanfaatan Raspberry adalah untuk selai, buah segar dan jus. Selain itu Raspberry juga banyak mengandung Vitamin C, polyphenol antioxidant serta anthocyanin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Dewberry



Dewberry merupakan tumbuhan yang berkeluarga dekat dengan Blackberry dan Raspberry. Tumbuhan ini banyak dijumpai di bumi belahan utara dan nama latin keluarganya adalah Rubus, sedangkan Eubatus dipakai sebagai nama sub keluarga. Buah Dewberry mirip dengan Raspberry yaitu bulat kecil bergerombol dengan diameter antara 15 – 20 mm, hanya warnanya bukannya merah tetapi ungu kehitaman. Berbeda dengan Blackberry yang dapat tumbuh menjalar tegak, Dewberry tumbuh menjalar di permukaan tanah karena tidak memiliki dahan yang kuat untuk posisi vertikal menahan berat tumbuhan. Buah Dewberry rasanya manis, sering dibuat selai dan daunnya juga dapat digunakan menjadi teh. Dewberry belum dibudidayakan sehingga masih dianggap sebagai tumbuhan liar yang buahnya dapat dipetik siapa saja.

Mulberry



Buah Mulberry memang belum banyak diketahui orang di Indonesia. Buah yang bentuk fisiknya mirip dengan buah blackberry dan dewberry ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Mulberry merupakan tanaman pohon yang berbeda dari berry kebanyakan yang merupakan tanaman semak. Tinggi pohon Mulberry sekitar 10-15 meter dan hidup di area subtropik di Afrika, Asia dan Amerika. Mulberry atau yang dikenal juga dengan nama Murbai adalah tanaman dari keluarga Moraceae berjenis Morus. Beberapa jenis Mulberry adalah Morus alba di daerah Asia Timur, Morus mesozygia di Afrika Selatan dan Tengah, Morus rubra di Amerika Utara, serta Morus insignis di Amerika Selatan. Buah Mulberry merupakan buah jamak yang bergerombol dengan panjang 2-3 cm berwarna ungu tua hingga hitam saat masak serta berasa manis. Mulberry sudah banyak dibudidayakan tidak hanya untuk diambil buahnya sebagai selai, minuman dan bahan kue tetapi juga daunnya sebagai makanan ulat sutra (Bombyx mori). Kandungan anthocyanin dalam Mulberry ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan dengan fungsi sebagai antioxidant.
Buah ini kaya akan zat besi yang berguna untukpertumbuhan sel darah merah dan mencegah penyakit anemia. Buah ini juga merupakan buah yang kaya vitamin C dan memiliki resveratrol yang tinggi, sebuah antioksidan yang juga ditemukan pada anggur merah yang dapat membersihkan polutan dalam tubuh. Sebuah penelitian pada tikus menemukan bahwa resveratol sangat efektif melawan tumor pada kulit, payudara, paru-paru dan prostat.

Arctic Bramble



Nama ilmiahnya Rubus Arcticus. Berry liar ini banyak tumbuh di rawa-rawa dan tepi danau di daerah Skandinavia. Buah ranum dan matang siap dipetik sekitar bulan Juli dan Agustus. Bentuknya mirip Raspberry. tapi lebih kecil. Harganya yang mahal dikarenakan buah nya masih langka. Di finlandia banyak yang mengolah buah ini menjadi jus.

Loganberry



Loganberry (Rubus x loganobaccus) adalah benar-benar hibrida blackberry dan raspberry. Loganberry mirip blackberry dan mulberry dalam bentuknya. Namun, loganberry tidak sepopuler blackberry atau raspberry untuk beberapa alasan. Hal ini membuat para petani sulit mengkomersilkan jenis buah bery yang ini.

Wild Strawberry



Jenis berry yang satu ini masih satu ras dengan strawberry pada umumnya. Bila dilihat sekilas, bentuknya terlihat mirip. Strawberry hutan ini merupakan tumbuhan liar, dimana mekar nya dari bulan April sampai Juni. Sebelum buahnya matang memerah, strawberry liar berwarna kuning dengan bentuk kerucut. Buah ini memiliki biji kering.
Strawberry liar ini sangat bergantung pada cuaca. Jika terlalu banyak hujan, buah ini tidak akan begitu memerah. Namun bila terlalu banyak sinar matahari akan menjadikan buah ini sangat kering dan kecil.

Salmonberry



Salmonberry memiliki nama latin rubus spectabilis. Buah yang indah dan cantik ini tumbuh bersemak sekitar 1-4 m, dapat ditemukan dihutan lembab pada pinggiran sungai. Bentuk salmonberry amat menyerupai raspberry. Bunganya sekitar 2-3 cm diameter dengan lima kelopak berwarna ungu, tumbuh diawal musim semi hingga awal musim panas. Ketika sudah masak, buahnya akan berwarna jingga. Buah ini sering disebut "berry Rusia", hal ini dikarenakan salmonberry sangat melimpah serta dapat ditemui dengan mudah disana.

Atherton Raspberry



Atherton Raspberry lebih dikenal orang Indonesia dengan nama buah arbei. Buah yang memiliki nama latin Rubus fraxinifolius, kebanyakan dianggap orang sebagai buah strawberry. Buah dari tumbuhan bersemak ini bisa mencapai tinggi 2 m, batang hingga tangkai daunnya berduri, bunganya berwarna putih. Bila buah ini sudah masak, akan berwarna kemerahan.
Atherton Raspberry memiliki rasa asam. Adapun jika membeli dari pedagang rasanya manis, biasanya sudah diberi pemanis semacam gula. Terkadang buah ini dicampurkan dengan Strawberry untuk membuat selai strawberry. Penyebarannya di Australia, kepulauan Pasifik, Asia Timur, Asia tropis seperti Indonesia, Malaysia, Philliphina.

Thimbleberry Berry



yang satu ini sangat menyerupai Raspberry, namun jika diperhatikan lebih detail, tekstur permukaan thimbleberry sedikit lebih kasar. Thimbleberry tumbuh baik dicuaca yang dingin, dapat ditemukan di Alaska Panhandle hingga ke California Selatan. Tanaman dari buah ini berbentuk semak belukar dengan tinggi sekitar dua sampai delapan kaki serta berada didaerah hutan di pegunungan yang lebih rendah, dimana kondisinya lembab. Sedangkan bunga dari buah ini berwarna putih disertai lima kelopaknya masing-masing.
Karena rasanya yang manis bercampur sedikit pedas, menjadikan buah yang memiliki nama asli Rubus parviflorus ini terbilang unik. Selain itu, banyak yang memanfaatkan akar tanaman thimbleberry sebagai obat penyakit usus dan sakit perut.

Cloudberry



Cloudberry memiliki nama asli Rubus chamaemorus. Sebelum masak, buah ini berwarna merah pucat, dan berubah warna menjadi kuning ke emasan ketika matang disaat awal musim gugur. Tekstur permukaan kulitnya lumayan halus. Vitamin C yang terkandung didalamnya membuat buah ini digunakan untuk menyembuhkan penyakit kudis. Selain itu, terdapat juga asam benzoat dimana buah ini juga bisa dijadikan pengawet alami.
Tanaman ini dapat tumbuh tinggi sekitar 10-25 cm. Daun nya bisa dapat mengobati infeksi saluran kemih seperti yang digunakan dalam pengobatan herbal kuno Skandinavia. Di Kanada, cloudberry digunakan sebagai campuran khusus dalam minuman bir. Sedangkan di Swedia dijadikan sebagai bahan taburan es krim.

14 komentar:

  1. minta kontak person boleh saya berminat membeli

    BalasHapus
  2. minta kontak person boleh saya berminat membeli

    BalasHapus
  3. Saya sangat berminat beli. andrigoza@gmail.com

    BalasHapus
  4. saya berminat ingin beli, ada kontak person tdk?

    BalasHapus
  5. ada kontak person tidak? saya berminat beli untuk pengobatan, tolong respon nya..

    BalasHapus
  6. blh minta email atau kontak Wa

    BalasHapus
  7. blh minta email atau kontak Wa

    BalasHapus
  8. SY SANGAT BERMINAT MEMBELI.. ADA KONTAK PERSON?

    BalasHapus
  9. Kami petani semua jenis berries asli dari bandung barat. kontak kami di 081809285874

    BalasHapus
  10. Permisi saya ingin bertanya
    Jika buah rubus yang sudah matang itu berwarna merah atau hitam ya?

    BalasHapus
  11. Permisi saya ingin bertanya
    Jika buah rubus yang sudah matang itu berwarna merah atau hitam ya?

    BalasHapus